8.08.2008

Makna Kemerdekaan

Bulan juli telah berakhir dan agustus sudah datang menghampiri kita, banyak sekali moment yang dimanfaatkan dalam mengisi hari kemerdekaan republik indonesia ke-63 mulai dari panjat pinang, balap karung, adu kelereng. Dan lain-lain.
Kita sebagai bangsa yang menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan sudah sepantasnya menghormati dan merayakan kemerdekaan ini. Sebagai suatu wujud kecintaan kepada bangsa dan negara, dari sabang sampai merauke bertekad dan bersatu tuk memeriahkannya. sangat sakral sekali bahawa kemerdekaan ini merupakan tonggak bersejarah lahirnya bangsa tercinta ini .

Benarkah bangsa kita sudah merdeka?orang menjawab mungkin sudah merdeka namun dibalik semuanya itu kemerdekaan bangsa Indonesia masih saja terpuruk dalam berbagai bidang, perpecahan antar pulau, suku, mulai terjadi dimana-mana. Para politisi dan ahli banyak yang ingin memecahkan satu wilayah menjadi beberapa wilayah jadi dimana slogan indonesia yang "berBhineka Tunggal Ika" dijunjung tinggi sejak jaman perjuangan.
.Maka sudah sepantasnyalah sebagai elemen bangsa untuk tetap teguh dan tegar menjaga amanat pahlawan bangsa yaitu dengan memperingati kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.yang akhirnya dapat membawa bangsa kearah kemajuan dalam berbagai bidanga, indikasi semua itu akan terwujud jika masyarakat mamou dan mau bekerjasama dalam mengisi dan memanfaatkan kemerdekaan ini.
merdeka....merdeka....merdeka....!!!!!!!
Dan semoga dengan Moment yang ke 63 ini semua elemen tergugah untuk dapat bangkit menuju Indonesia satu, tanpa ada perbedaan baik dari segi ras, suku, bahasa, bangsa karena kita adalah satu untuk Indonesia tercinta.